Friday, August 23, 2019

Lengkap Cara Unlink Device User ID PermataMobile X dari Handphone Lama

Unlink Device ini merupakan pencopotan User ID pada aplikasi PermataMobile X. Maksudnya, dari User ID yang telah login pada device (handphone) lama akan dicopot (unlink) untuk aplikasi pada device yang baru.
Cara ini saya dapatkan saat beberapa hari yang lalu saya ingin memindahkan akun (User ID) PermataMe saya ke aplikasi pada handphone baru.

Sebelumnya yang saya tau untuk unlink device ini hanya bisa dilakukan dengan dua cara:
  • Menghubungi Customer Services (CS) pada nomor Telepon: 1500111
  • Mengunjungi atau datang ke Cabang Permata terdekat.

Namun karena malas mengeluarkan Pulsa dan malas datang ke kantor Cabang maka saya coba menguhubungi email care@permatabank.co.id dan mengirim email "Request Unlink Device PermataMobile X".

Setelah saya kirimkan pertanyaan saya (minta tolong dibantu), akhirnya mendapat respond positif dari pihak Bank Permata.

Dikasihlah beberapa petunjuk cara unlink device.

Berikut Lengkap Cara Unlink Device User ID PermataMobile X:
  • Menghubungi layanan PermataTel di nomor telepon 1500111.
  • Mengunjungi cabang PermataBank terdekat.
  • Melalui menu unlink device pada handphone yang sebelumnya digunakan untuk login PermataMobile X dengan cara sebagai berikut:
    1. Login pada PermataMobile X pada handphone yang sebelumnya.
    2. Pilih menu Fasilitas Layanan (swipe ke layar paling kanan).
    3. Pilih Pengaturan.
    4. Pilih Unlink Perangkat ini.
Semoga membantu. Terimakasih...

29 komentar

Bgagaimana jika hp lama nya rusak dan tidak bisa masuk di hp lama?

Gimana cara unlink jika hp nya sudah hilang

Ko saya setelah update gk bisa masuk ya,suruh unlink,pdahal hp saya msh yg sama?

Sama bro punya saya juga.
Setelah update android Q dan update permata mobile.
Saya nggak bisa log in lagi

Gegara update ga bisa login lagi. Ga jelas bgt

jika hp lamanya rusak / hilang. di hp yg baru : pilihanya pas ad pertanyaan: sudah punya user id ? tidak..
jdi seperti registrasi ulang. nanti otomatis muncul user id yg lama.

Aneh, setelah update gabisa login. Blgnya link dengan device lain, padahal ga ada.

This comment has been removed by the author.

Samaan bro, habis update kagak bisa login, keterangan terhubung pada device lain, padahal mah HPnya sama aja

Hp yg kupake masih sama woii, gmna ini

Setelah upgrade software kok terhubung device lain, padahal device nya sama

Jancokk gara2 upgrade kaga bisa login,gimana ngatasin nya ini

Hp saya sama, habis upgrade keluar sendiri dan gak bisa masuk lagi ada kata2 sudah terdaftar di device lain. Sudah tslpon ke pusat sampek habis pulsaku gak ada solusi. Sudah ke cabang juga gak ada sms masuk bahkan sudah saya ganti ke nomor lain. Tolong dong menu ini dihilangin. Biar gampang kayak di BC" mBanking

Hahah ni aplikasi baguuuuuuusssssss banget,bukannya mempermudah malah mempersulit.

Gimana kalau aplikasi ga mau mbuka setelah di update? padahal mau di unlink?

Males juga hubungi permata coz ga ada solusi.paling jwbnnya hp anda telah di root.

Apa aku harus ganti hp demi aplikasi ini?

Kebanyakan update melulu,bikin memori hp tambah beraaaaaatttt

Kakehen menu,padahal ya aku nggak butuh² amat sama menu barunya

Halo teman saya salah satu dari kalian yang habis update perangkat lunak permata mobile x nya ga bisa masuk karena aba notif sudah terpakai di device lain
Aku ada solusinya nih dan bisa di coba :
1.buka aplikasi permata
2.terus apabila ada pertanyaan apakah punya akun permata jawab ya
3.apabila ada pertanyaan user id permata mobile jawab tidak
4.setelah itu ikuti langkah selanjutnya
5.semoga berhasil
Saya sudah coba dan bisa masuk kembali

Aplikasi yg aneh, wong di suruh pembaruan lakok malah ndak bisa, (perangkat tidak dikenali) datang ke teler Permata bilange karena hpnya sudah di rud,, rud rud apaan..

aplikasi bikin stress, abis ke refresh app nya di click mulai aja gabisa. gmn mau unlink device dear permata?

Kalau androidnya sudah update kokalah GK bisa masuk.kan lucu

Bukan hanya ganti HP baru. Ini hanya sekedar update MIUI 11 ke MIUI 12. Eeeeh masa katanya user ID anda masih ter-link di device lama. Ini device yang sama kok! Cacat ini yang bikin aplikasi.

Hp yg kupake masih sama woii, gmna ini

Terimakasih... sangat membantu sekali

terimakasih, sangat amat membantu

Halo teman saya salah satu dari kalian yang habis update perangkat lunak permata mobile x nya ga bisa masuk karena aba notif sudah terpakai di device lain
Aku ada solusinya nih dan bisa di coba :
1.buka aplikasi permata
2.terus apabila ada pertanyaan apakah punya akun permata jawab ya
3.apabila ada pertanyaan user id permata mobile jawab tidak
4.setelah itu ikuti langkah selanjutnya
5.semoga berhasil
Saya sudah coba dan bisa masuk kembali


EmoticonEmoticon